Segera Berobat Jika Gejala Kanker Nasofaring Ini Muncul

Kanker nasofaring merupakan kanker pada tenggorokan yang terjadi pada lapisan luar nasofaring. Walaupun nasofaring terletak pada tenggorokan, kannker ini juga berbahaya bagi tubuh. Bagaimanapun, jika tenggorokan terkena kanker seseorang akan kesulitasn dalam menelan. Asupan gizi bersumber dari makanan sehat yang masuk melalui tenggorokan. Apabila tonggorokan kita sakit dan sulit menelan, asupan gizi untuk tubuh tidak akan terpenuhi. Akibatnya akan menyebabkan tubuh kekurangan gizi, dan tubuh mudah sakit. Oleh karena itu, kanker nasofaring harus segera diatasi, bahkan dicegah. Dan penting untuk mengetahui gejala pada kanker nasofaring agar kita dapat mengantisipasi munculnya penyakit kanker nasofaring ini. Jika terbukti terkena kanker nasofaring, janganlah panik. Segera hubungi dokter untuk diperiksa dan konsultasikan dengan dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat. Namun sebaiknya sebelum terserang penyakit kanker nasofaring ini, lebih baik lakukan pencegahan sebelum merasakan gejala-gejala kanker yang muncul. Dengan mengetahui gejala dan pencegahan kanker nasofaring, kita terbebas dari kanker. Gejala kanker nasofaring diantaranya sebagai berikut.

Kanker Nasofaring: Definisi, Gejala, Penyebab, dan Pengobatan

Sumber : honestdocs.id

Menurut honestdocs.id, gejala pada kanker nasofaring diantaranya adalah adanya benjolan dibagian rongga hidung dan leher, tenggorokan terasa sakit, sulit bernapas, sulit berbicara (suara serak), mimisan (epistaksis), gangguan pada pendengaran, nyeri pada telinga (telinga berdenging), kepala sakit, pandangan kabur (ganda), wajah nyeri dan mati rasa, dan hidung tersumbat.

Sama seperti referensi sebelumnya, dilansir dari alodokter.com gejala pada kanker nasofaring adalah terdapat benjolan pada tenggorokan, infeksi pada telinga, telinga berdengung dan tidak nyaman, sulit membuka mulut, sakit pada kepala, rasa nyeri diwajah dan mati rasa, mimisan, sakit pada tenggorokan, hidung terasa tersumbat, penglihatan kabur (berbayang).

Gejala kanker nasofaring pada referensi yang lain adalah mimisan, tersumbatnya hidung, hidung mengeluarkan cairan, nyeri pada wajah, sakit di kepala, gangguan pada penglihatan, wajah terasa mati rasa, benjolan pada leher, gangguan pada pendengaran, telinga terasa berdenging, dan menurunnya berat badan.

Kesimpulan dari pemaparan gejala kanker nasofaring ini adalah adanya benjolan pada rongga hidung, leher (tenggorokan), sakit tenggorokan, sulit bernapas, suara serak, pandangan kabur, gangguan pada telinga, nyeri pada wajah, mati rasa pada wajah, sakit kepala, hidung tersumbat, menurunnya berat badan, mimisan, infeksi telinga, hidung mengeluarkan cairan, gangguan pada penglihatan, dan sulit membuka mulut.

Itulah gejala-gejala pada kanker nasofaring yang dapat kita waspadai. Jika muncul gejala-gejala tersebut pada seseorang atau keluarga kita, jangan langsung panik. Jangan langsung berasumsi bahwa gejala tersebut adalah gejala kanker. Lebih baik langsung periksakan pada dokter dan konsultasi dengan dokter apabila gejala tersebut mulai muncul. Dokter akan mendiagnosa terlebih dahulu jika gejala tersebut muncul.

Segera atasi gejala tersebut dengan pengobatan yang dianjurkan dokter. Akan lebih baik jika dilakukan pencegahan sebelum gejala kanker tersebut muncul. Pencegahan dapat dilakukan untuk menghindari gejala-gejala kanker yang mungkin muncul akibat serangan kanker. Dengan segera mengatasi gejala kanker nasofaring ini, diharapkan kanker dapat segera ditundukkan dan tidak semakin parah gejalanya.

Demikianlah penjelasan mengenai gejala-gejala kanker nasofaring yang muncul. Maka, segera ubah gaya hidup, dan melakukan pola hidup sehat ketika gejala diatas mulai muncul. Selain itu, bagi yang belum terkena serangan kanker mulai sekarang jaga hidup sehat. Dan melakukan pola hidup sehat, agar terhindar dari serangan kanker dan pengobatannya. Jika telah terdeteksi terkena serangan kanker, jangan buru-buru panik. Yakinlah, penyakit apapun pasti bisa disembuhkan kecuali kematian.

Kesehatan

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*